yess!! doni sukses finish di urutan ke lima.

Posted on Oktober 5, 2007

8


        30 september 2007 menjadi hari yang penting bagi seorang Doni tata pradita. Ibarat mendaki tangga, maka doni baru saja berhasil mendaki satu anak tangga lagi dalam karir balap yang ditekuninya. Ada apa gerangan??

         Keberhasilan Doni finish diurutan ke lima dari 22 starter yang ada di all japan championship 250cc sungguh mengejutkan, melegakan sekaligus membanggakan. Hasil balapan seri ke enam all japan championship ini menjadi hasil terbaik dari semua seri yang diikutinya sekaligus mendongkrak peringkatnya di klasmen pembalap all japan championship 250cc. Kalo sebelumnya dia nangkring di peringkat 14 klasemen, maka setelah balapan seri Okayama kali ini peringkatnya langsung naik ke posisi 9 dengan total point 24.5. Meski point yang dicapai selisih cukup banyak dari pemuncak klasemen yoichi Ui yang mengantongi 87 point, tapi ini luar biasa bagi seorang pendatang baru di ajang sekelas all japan championship yang banyak melahirkan pembalap kelas dunia di motoGP.

          Start dari urutan ke 6, doni secara pribadi hanya menargetkan finish di urutan ke 7 meski dari tim sendiri memang menargetkan doni finish ke 5. Sempat berada diposisi ke 4 sebelum disalip pembalap Yuki hamamoto dari tim  Tec2 & Feel Kyusyu Kyoritu university. Duel yang menarik terjadi antara Doni dan Hamamoto yang start dari urutan ke 5, Doni sempat berada didepan Hamamoto sebelum ahirnya disalip pada lap 13. Hamamoto sendiri berada di peringkat 4 klasmen. lima besar di klasmen pembalap 250cc adalah:

1. Yoichi ui                    = point:87.0, pembalap dari tim malossi/spruce&pro-tec

2. Takumi takahashi   = point:72.5, pembalap dari tim Burning blood racing team

3.  Seijin oikawa           = point:68.5, pembalap dari tim Will access&plus myu

4. Yuki hamamoto       = point:51.5, pembalap dari tim tec2&feel KKU

5. Gun yamazaki          = point:47.5, pembalap dari tim hitman RC koshien yamaha

           semuanya mengendarai yamaha tz250 kecuali takumi takahashi yang mengendarai Honda. mereka berlimalah yang selalu finish di lima besar setiap seri AJC. Dengan berhasil finish ke 5 di seri terahir yang diikutinya ini, sangat mungkin tahun depan Doni bisa masuk kedalam persaingan lima besar diantara mereka dan meraih podium. harapan kita bahkan agar doni bisa jadi juara secepatnya diajang ini dan segera hijrah ke ajang yang lebih tinggi yaitu motoGP. Terlepas dari akan bagaimana nantinya hasil yang dicapai Doni, yang jelas target tim Yamaha Pertamina indonesia Racing Team tahun ini untuk bisa berada diposisi sepuluh besar berhasil dicapai. Target yang tidak muluk tapi secara bertahap terus mengalami peningkatan. Target tahun berikutnya adalah meraih podium. Kalo bisa sih jadi juara. Beruntung tahun ini Doni masih mendapat jatah wild card di motoGP sepang. Bulan oktober ini juga Doni akan berlaga di Gp 250. Tentunya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena motor yang dipakai juga beda, kalo sebelumnya berada diurutan paling buncit karena motornya juga ketinggalan teknologi delapan tahun dari kompetitor( yamaha tz125), tahun ini Doni mengendarai motor yang lebih baru meski tidak gress. Paling tidak skill pembalap, kerjasama tim, dan kekuatan motor tz250 akan diuji lagi bulan oktober ini. Tentunya keberhasilan Doni sangat tergantung dari ketiga faktor diatas, kita semua mengharapkan hasil yang terbaik yang akan dicapai.  Melihat peningkatan yang terus terjadi di tim ini, adalah wajar bagi kita semua menaruh harapan di pundak pemuda berusia 17 tahun ini.

       Good luck doni, selamat mencoba yah!!

Iklan
Posted in: Uncategorized